Selasa, 29 Maret 2022

Karier di Dunia Militer

 Karier di Dunia Militer

Ini perjalanan kisah saya nyata tanpa rekayasa, oke sebelum saya akan menceritakan kisah saya orang yang bisa dibilang biasa-biasa saja yang bisa menjadi seorang abdi negara atau biasa sering di sebut tentara. perjalana yang sangat tidaklah mudah untuk di raih itu semua butuh perjuangan, pengorbanan dan proses dengan keadaan yang sedang kita alami. awal pertama saya ingin menjadi seorang tentara itu tertanam saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar kls 6 di SDN BANJARAN II. 

dengan perjalanan yang sangat panjang dan bisa di bilang penuh rintangan yang terus mendatangi saya, dari saya lulus sekolah dasar dan menginjak bangku sekolah menengah pertama sampai ke sekolah menengah atas. disaat saya menginjak bangku sekolah menengah pertama kls 7 smp, dan saya mulai naik kelas 8 smp saya berpindah sekolah dan berpindah rumah dari majalengka ke daerah sukabumi jawa barat sampai kelas 9 smp setelah lulus smp pun niat nya saya mau lanjut sekolah di sma daerah sukabumi dan ternyata saya telat untuk pendaftaran ulang di sekolah sma yg mau saya masuki dan kemudian pun ditolak.

karena sekolah didaerah sukabumi sudah tutup semua pendaftaran nya dan akhirnya pun saya di sarankan oleh pihak sekolah untuk mencari sekolah lain. saya pun pindah sekolah lagi dari daerah sukabumi ke daerah majalengka untuk melanjutkan study saya di sekolah menengah atas, sampai saya menginjak sma kelas 10 saya berpindah sekolah lagi ke sekolah sukabumi yang pertama saya mau masuk, dan sampai saya lulus sekolah mengah atas, dan setelah lulus sekolah sma disitulah mulai perjuangan saya untuk menjadi seorang prajurit TNI AD dimulai. saya mulai ikut mendaftrakan diri untuk menjadi seorang tantar pada th 2018. dan mulai untuk melengkapi bahan administrasinya dan disitu tidaklah mudah untuk melengkapi bahan administrasi dikarenakan saya berpindah-bindah sekolah saya harus pulang dan pergi untuk meminta kelengkapan administrasi saya test ketempat yang pernah saya bersekolah.

setelah semua administrasi saya lengkap saya mulai mengikuti untuk test tentara yang sudah disiapkan oleh penyelenggara militer    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka Duka Menjadi Seorang Tentara